Home » Jual Boiler » JUAL STEAM BOILER BAHAN BAKAR GAS

JUAL STEAM BOILER BAHAN BAKAR GAS

wahyu 27 Jan 2020 27

JUAL BOILER BAHAN BAKAR GAS

Boiler Gas Memiliki jenis bahan bakar gas dengan karakteristik bahan baku yang lebih murah dan nilai efesiensi lebih baik jika dibandingkan dengan jenis tipe bahan bakar lain. gas memiliki kalori yang tinggi di bandingkan dengan bahan bakar lainnya.

Dalam kemajuan industry sekarang ini begitu banyak teknologi yang di ciptakan untuk mempermudah kerja manusia dan mempercepat hasil kinerja yang sebelumnya belum di ciptakan, seperti mesin penghasil uap ( Boiler ) dan mesin pemanas lainnya.

Dalam era industry sekarang ini kami PT Indira Mitra Boiler memperkenalkan sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang Fabrikasi Boiler dan mesin pemanas lainya.

 

Pengertian Steam Boiler Gas

Boiler Gas atau ketel uap Gas adalah suatu perangkat mesin yang berfungsi untuk mengubah air menjadi uap. Proses perubahan air menjadi uap terjadi dengan memanaskan air yang berada didalam pipa-pipa dengan memanfaatkan panas dari hasil pembakaran bahan bakar gas.

Dengan Prinsip Kerja: Pembakaran yang terjadi akibat campuran dari bahan bakar gas (LNG) dengan oksigen serta sumber panas. Kelebihan Boiler gas ialah memiliki bahan bakar yang paling murah dan nilai efesiensi yang lebih baik. Dan juga memiliki kekurangan seperti Kontruksi yang mahal dan sumber bahan bakar yang sulit didapatkan, harus melalui jalur distribusi.

 

Jenis-Jenis Steam Boiler Gas

Jenis boiler dapat dibedakan dari berbagai macam hal seperti karakteristik, cara kerja, tipe pipa dan bahan bakar yang digunakan. Setiap jenis boiler memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing, seperti yang telah kita jabarkan di bawah ini:

 

  1. Fire Tube Boiler

Pada boiler ini memiliki dua bagian didalamnya yaitu bagian tube yang merupakan tempat terjadinya pembakaran dan bagin barrel/tong yang berisi fluida. Tipe boiler pipa api ini memiliki karakteristik yaitu menghasilkan jumlah steam yang rendah serta kapasitas yang terbatas.

Prinsip Kerjanya: Proses pengapian terjadi didalam pipa dan panas yang dihasilkan diantarkan langsung kedalam boiler yang berisi air.

Kelebihan: Proses pemasangan cukup mudah dan tidak memerlukan pengaturan yang khusus, tidak membutuhkan area yang besar dan memiliki biaya yang murah.

Kekurangan : Memiliki tempat pembakaran yang sulit dijangkau saat hendak dibersihkan, kapasitas steam yang rendah dan kurang efisien karena banyak kalor yang terbuang sia-sia.

 

  1. Water Tube Boiler

Memiliki kontruksi yang hampir sama dengan jenis pipa api, jenis ini juga terdiri dari pipa dan barel, yang menbedakan hanya sisi pipa yang diisi oleh air sedangkan sisi barrel merupakan tempat terjadinya pembakaran. Karakteristik pada jenis ini ialah menghasilkan jumlah steam yang relatif banyak.

Prinsip Kerja: Proses pengapian terjadi pada sisi luar pipa, sehingga panas akan terserap oleh air yang mengalir di dalam pipa.

Kelebihan: Memiliki kapasitas steam yang besar, nilai efesiensi relatif lebih tinggi dan tungku pembakaran mudah untuk dijangkau saat akan dibersihkan.

Kekurangan: Biaya investasi awal cukup mahal, membutuhkan area yang luas dan membutuhkan komponen tambahan dalam hal penanganan air.

Demikian pengenalan singkat tentang Boiler Gas dan Prinsip kerjanya. selain Bahan Bakar Gas kami juga membuat Steam Boiler dengan bahan bakar Solar/Light Oil Fuel dan berbagai kapasitas. Info lebih lanjut dapat menghubungi kami

 

Jika Anda tertarik dengan salah satu produk kami, atau memerlukan informasi lebih lanjut, silakan hubungi staf penjualan kami sekarang untuk katalog terperinci kami.

Hubungi Kami

PT. INDIRA MITRA BOILER

Blk. D19 Jl. Utama Raya Perum Permata Sepatan No.21, Pisangan Jaya, Kec. Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten 15520
  • Whatsapp : 0895 3287 02165
  • Mobile : 0821 1185 1623
  • Web : https://mitraboiler.com/
  • Email : wahyuidm86@gmail.com
  • wahyuspi46@gmail.com

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Related post
STEAM BOILER LOKAL BERSERTIFIKAT

wahyu

11 Jun 2021

Jual Steam Boiler Lokal Steam Boiler/Ketel uap adalah bejana tertutup, umumnya terbuat dari baja, di mana air dipanaskan oleh beberapa sumber panas yang dihasilkan oleh pembakaran bahan bakar dan akhirnya menghasilkan uap/ Steam. Uap yang dihasilkan dapat disuplai pada tekanan rendah untuk pekerjaan proses industri di pabrik, Proses pengering, Hotel, Laoundry dan lain-lain untuk memproduksi …

JUAL STEAM BOILER UNTUK PROSES LAUNDRY

wahyu

05 Dec 2020

Jual Steam Boiler untuk Laundry Boiler untuk Laundry adalah Mesin cuci uap melepaskan uap dan deterjen ke dalam tabung untuk melemaskan serat kain Anda . Ini akan melonggarkan noda sehingga lebih mudah dihilangkan, dan mencegah terbentuknya lipatan yang dalam. Jadi, Anda tidak hanya akan menikmati pakaian yang lebih bersih, tetapi juga akan lebih mudah disetrika.   Manfaat …

JUAL BURNER SOLAR/LIGTH OIL UNTUK BOILER

wahyu

13 Jan 2020

JUAL BURNER SOLAR/LIGTH OIL UNTUK BOILER Burner Boiler Solar/light oil adalah suatu perangkat mesin yang berfungsi sebagai pembakar didalam ruang bakar pada mesin Boiler untuk mengubah air menjadi uap. Proses perubahan air menjadi uap terjadi dengan memanaskan air yang berada didalam pipa-pipa dengan memanfaatkan panas dari hasil pembakaran bahan bakar Solar/light oil. Burner Boiler solar …

JUAL HOT WATER BOILER

wahyu

14 Oct 2019

Jual Hot Water Boiler di Indonesia Hot Water Boiler adalah alat yang digunakan untuk memanaskan air yang menggunakan energi sebagai sumber pemanas. Selaku Faprikasi Boiler di Indonesia juga mengembangkan Hot water Boiler untuk memenuhi kebutuhan Hotel, Rumah sakit, dan Laundry di Indonesia. PT Indira Mitra Boiler Dewasa ini water heater sudah semakin berkembang, dan sudah …

Jual Steam Boiler Indonesia

wahyu

27 Aug 2019

Jual Steam Boiler/Ketel Uap Steam Boiler/Ketel Uap digunakan untuk membawa energi pada aplikasi pemanasan, industri processing dan juga pendinginan mesin-2 industri Heater disulut melalui sebuah kumparan yang memanaskan thermal oil yang dipompakan melalui boiler. Karena bebas dari karat dan kerak seperti yang biasa menjadi masalah pada boiler air/ketel uap, maka tidak diperlukan lagi make-up water …

Silahkan pilih kategori yang ingin ditampilkan. Setting pada Megazine > Sidebar Setting > Sidebar Categories

You cannot copy content of this page

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa kami bantu?