Home » Boiler berbahan bakar Minya/Gas » FABRIKASI BOILER LOKAL DENGAN BURNER GAS/SOLAR

FABRIKASI BOILER LOKAL DENGAN BURNER GAS/SOLAR

wahyu 25 Dec 2020 29

Boiler Berbahan Bakar Solar / Gas

Penyedia Boiler Winsketel IDM – Boiler Berbahan Bakar Minyak / Gas

Untuk Memenuhi Kebutuhan Industri di Indonesia Kami PT Indira Mitra Boiler menyediakan Boiler dengan Dua jenis Boiler yaitu Fire Tube dan Water Tube yang tentunya mempunya kelebihan dan kekurangan masing masing. Boiler yang memiliki Sertificat Depnaker/izin Operasional dan memenuhi syarat Undang – undang bejana tekan yang berlaku di Indonesia.

Winsketel IDM Boiler adalah Boiler dengan desain tipe tabung asap tungku internal dasar 3 pass di mana gas buang berada di dalam tabung sementara air berada di luar tabung di dalam cangkang. Pembakaran minyak dan gas dalam tungku membutuhkan atomisasi bahan bakar. Karena bahan bakar yang masuk ke burner dalam jumlah besar baik dalam bentuk cair maupun gas, oleh karena itu perlu dipisahkan dalam tetesan halus agar setiap partikel terakhir bahan bakar dapat terbakar tanpa meninggalkan bekas.

Proses pemisahan partikel fluida ini disebut atomisasi. Umumnya atomisasi dilakukan dengan bantuan kipas bertekanan tinggi yang juga menyediakan udara untuk pembakaran bahan bakar . Kebanyakan pembakar dilengkapi dengan kipas yang terpasang dan rakitannya dikenal sebagai Pembakar Monoblok yang berarti kipas yang dipasang pada pembakar. Boiler 3-pass yang paling cocok untuk bahan bakar membakar seperti berat dan minyak ringan & gas.

Kedua Minyak dan Boiler Gas Alam yang sangat efisien sebagai suhu tungku dalam kasus kedua adalah sekitar 1200 – 1300 ºC. Semakin tinggi suhu Tungku, semakin tinggi pula laju perpindahan panas radiasi ke air di sekitarnya. Volume pembakaran yang tinggi, air yang besar, dan kapasitas menahan uap serta fitur desain yang unggul memberikan operasi yang efisien.

Perbedaan Boiler Fire Tube/ Water Tube dan Sistem kerjanya :

Boiler Fire Tube

Boiler Fire Tube atau Boiler Tabung Api Ada tabung yang mengalir melalui tangki air membawa panas dari tungku, dan cerobong asap melepaskan panas dan gas yang disebabkan oleh efek pemanasan sehingga tekanan tidak terus naik di atas tingkat yang diinginkan. Jadi, bahan bakar dibakar di dalam tungku. Tabung mentransfer panas tungku melalui air di dalam tangki. Setelah dipanaskan, uap yang dihasilkan dipindahkan ke hilir.

Boiler pipa-api cenderung menjadi jenis boiler yang paling murah untuk diproduksi, karena memiliki konstruksi yang cukup sederhana tetapi biasanya terbatas untuk aplikasi tekanan rendah hingga sedang karena ketebalan kulit terluar yang menampung air.

Boiler Water Tube

Boiler Water Tube atau Boiler Tabung Air Desain tabung api tungku untuk memanaskan air di dalam tangki, tungku memanaskan tabung air di dalam tungku. Dengan cara yang sama, sumber bahan bakar dibakar di dalam tungku, menyebabkan tabung air di dalamnya menjadi panas. Sekali lagi, saat air mendidih, uap dihasilkan dan dipindahkan ke hilir.

Boiler pipa-air lebih efisien secara termal daripada boiler pipa-api, tetapi lebih kompleks untuk dibuat dan kualitas air dapat menjadi faktor pembatas. Air mungkin perlu disaring agar bisa bekerja paling efektif.

Boiler Berbahan Bakar Minyak / Gas

Burner adalah proses pembakaran sumber bahan bakar. Untuk membuat reaksi, harus ada sumber bahan bakar, panas, dan zat pengoksidasi. Boiler dapat dirancang untuk membakar bahan bakar tertentu, menggunakan Burner, tetapi komponen utama yang perlu dipertimbangkan di sini adalah sumber panas, atau yang dikenal sebagai bahan bakar Baik Minyak atau Gas. Bahan bakar adalah salah satu aspek terpenting dari sebuah boiler dan yang terbakar di dalam boiler untuk menghasilkan panas. Teknologi Pembakaran yang sangat baik menggunakan Burner.

 

Jika Anda tertarik dengan salah satu produk kami, atau memerlukan informasi lebih lanjut, silakan hubungi staf penjualan kami sekarang untuk katalog terperinci kami.

Hubungi Kami

PT. INDIRA MITRA BOILER

Blk. D19 Jl. Utama Raya Perum Permata Sepatan No.21, Pisangan Jaya, Kec. Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten 15520
  • Whatsapp : 0895 3287 02165
  • Mobile : 0821 1185 1623
  • Web : https://mitraboiler.com/
  • Email : wahyuidm86@gmail.com
  • wahyuspi46@gmail.com

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Maybe you will like
JUAL BURNER LIGHT OIL (THREE STAGE) – RIELLO PRESS 200 T/G

wahyu

23 May 2023

JUAL BURNER LIGHT OIL (THREE STAGE) – RIELLO PRESS 200 T/G Products Oil Burners Light Oil Three Stage Press T/G Series LIGHT OIL (THREE STAGE) PRESS 200 T/G Adalah Seri burner PRESS 200 T/G mencakup jarak tembak dari 557/1186 hingga 2372 kW. Tersedia dalam 4 model berbeda, pembakar ini sangat cocok untuk dicocokkan dengan boiler …

JUAL BURNER RIELLO PRESS 300 T/G – LIGHT OIL (THREE STAGE)

wahyu

23 May 2023

JUAL BURNER RIELLO PRESS 300 T/G – LIGHT OIL (THREE STAGE)   Products Oil Burners Light Oil Three Stage Press T/G Series LIGHT OIL (THREE STAGE) PRESS 300 T/G Adalah Seri burner PRESS 300 T/G mencakup jarak tembak dari 712/1779 Hingga 3560 kW . Tersedia dalam 4 model berbeda, pembakar ini sangat cocok untuk dicocokkan …

JUAL BURNER RIELLO (THREE STAGE) – LIGHT OIL PRESS 450 T/G

wahyu

23 May 2023

JUAL BURNER RIELLO (THREE STAGE) – LIGHT OIL PRESS 450 T/G   Products Oil Burners Light Oil Three Stage Press T/G Series LIGHT OIL (THREE STAGE) PRESS 450 T/G Adalah Seri burner PRESS 450 T/G mencakup jarak tembak dari 890/2670 Hingga 5340 kW . Tersedia dalam 4 model berbeda, pembakar ini sangat cocok untuk dicocokkan …

JUAL RIELLO DUAL FUEL RLS130 – TWO STAGE BURNER

wahyu

23 May 2023

JUAL RIELLO DUAL FUEL RLS130 – TWO STAGE BURNER Products Dual Fuel Burners Two Stage Rls Series DUAL FUEL BURNERS (TWO STAGE) RLS130 Adalah Seri pembakar RLS mencakup jarak tembak dari 465/930 ÷ 1395 kW, dan telah dirancang untuk digunakan pada ketel air panas bersuhu rendah atau sedang, generator udara panas atau uap, ketel minyak …

JUAL BURNER RIELLO RLS100 – TWO STAGE DUAL FUEL

wahyu

23 May 2023

JUAL BURNER RIELLO RLS100 – TWO STAGE DUAL FUEL   Products Dual Fuel Burners Two Stage Rls Series DUAL FUEL BURNERS (TWO STAGE) RLS100 Adalah Seri pembakar RLS mencakup jarak tembak dari 349/698 ÷ 1163 kW, dan telah dirancang untuk digunakan pada ketel air panas bersuhu rendah atau sedang, generator udara panas atau uap, ketel …

JUAL BURNER TWO STAGE DUAL FUEL – RIELLO RLS70

wahyu

22 May 2023

JUAL BURNER TWO STAGE DUAL FUEL – RIELLO RLS70   Products Dual Fuel Burners Two Stage Rls Series DUAL FUEL BURNERS (TWO STAGE) RLS70 Adalah Seri pembakar RLS mencakup jarak tembak dari 232/465 ÷ 814 kW, dan telah dirancang untuk digunakan pada ketel air panas bersuhu rendah atau sedang, generator udara panas atau uap, ketel …

Silahkan pilih kategori yang ingin ditampilkan. Setting pada Megazine > Sidebar Setting > Sidebar Categories

You cannot copy content of this page

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa kami bantu?