Home » Jual Pemanas Tangki CPO » JUAL THERMAL OIL HEATER – PEMANAS TANKI CPO

JUAL THERMAL OIL HEATER – PEMANAS TANKI CPO

wahyu 03 Oct 2020 32

JUAL THERMAL OIL HEATER – PEMANAS TANKI CPO

Jenis Pemanas thermal Oil yang di gunakan untuk memanaskan minyak CPO di dalam tangki Storage Tank, Pemanas dengan sistem Thermal oil Heater terbukti lebih efesien dan dapat menjaga temperatur dengan setabil, yang dapat di atur menggunakan panel pada mesin thermal oil heater.

Minyak CPO adalah hasil dari proses buah sawit, yang di olah menjadi minyak CPO ( Curd Palm Oil ) yang banyak di produksi oleh perusahan di Indonesia.

 

Pengertian minyak Sawit:

Minyak sawit adalah minyak nabati yang diekstraksi dari daging buah kelapa sawit. Penggunaan ini minyak terutama untuk keperluan memasak. Di Indonesia, produksi minyak sawit mentah memiliki peran yang sangat besar Perekonomian Indonesia, karena Indonesia merupakan produsen minyak sawit mentah terbesar di dunia, dengan produksi tahunan yang diharapkan sebesar 27 juta ton pada tahun 2017. Di pabrik minyak sawit mentah, di sana adalah beberapa komponen, terutama dalam pemurni minyak sawit mentah, yang membutuhkan pemanasan proses. Temperatur pemanasan akan membutuhkan sekitar 45-100 oC untuk proses pemurnian dan sekitar 140 oC untuk proses perebusan buah. Di pabrik minyak sawit mentah konvensional, ini proses pemanasan dilakukan oleh boiler industri.

 

Hasil Penelitian Minyak CPO

Telah dilakukan penelitian hubungan antara waktu penyimpanan CPO terhadap mutu CPO pada storage tank CPO. Penelitian ini dilakukan dengan cara CPO disimpan selama 6 hari dengan temperature 55oC dan setiap 1 hari sekali CPO di analisa kadar asam lemak bebas, kadar air dan kadar kotorannya. Asam lemak bebas pada CPO disebabkan karena adanya beberapa faktor yang mempengaruhinya diantaranya seperti pemanenan buah yang tidak tepat waktu, keterlambatan dalam pengumpulan dan pengangkutan, suhu pemanasan yang kurang tepat dan waktu penyimpanan CPO pada tangki penyimpanan. Penentuan kadar asam lemak bebas diukur dengan menggunakan metode titrasi asam basa sedangkan untuk kadar air dan kadar kotoran diukur dengan menggunakan metode gravimetri. Hasil analisa yang diperoleh untuk kadar asam lemak bebas rata-rata sebesar 4,2052%, kadar air rata-rata sebesar 0,2195%, dan kadar kotoran rata-rata sebesar 0,0277%. Dari hasil percobaan yang telah di lakukan kadar asam lemak bebas, kadar air dan kadar kotoran pada CPO belum melebihi batas SNI yang telah di tetapkan yaitu ALB max 5%, kadar air max 0,5% dan kadar kotoran max 0,5%.

 

Thermal Oil Boiler

Untuk memenuhi kebutuhan para pelaku industry minyak CPO tentunya membutuhkan mesin pemanas, sebagai pemanas untuk menjaga suhu minyak CPO agar kwalitas selalu terjaga. kami ingin memperkenalkan diri perushaan yang bergerak dalam Fabrikasi Boiler dan Thermal Oil di Indonesia yang sedang berkembang yaitu PT Indira Dwi Mitra.

Mesin pemanas yang sesuai untuk memanaskan minyak CPO yaitu mesin thermal oil Heater:

 

Thermal Oil Heater adalah pemanas dengan mempergunakan Thermal Oil Fluid sebagai media penghantar panas dan dapat bekerja sampai temperatur 300 derajat Celcius atau lebih, Thermal Oil Heater menyala melalui kumparan heliks dan menghasilkan energi dari produk panas pembakaran. Ini, dengan memanaskan kumparan melalui radiasi dan konveksi.

Koil memanaskan minyak atau fluida termal yang dipompa melalui boiler minyak termal. Minyak termal memanaskan kumparan di berbagai jenis pengguna panas. Baik untuk memanaskan tangka storage minyak CPO atau memanaskan tangki pengangkutnya.

Thermal Oil Heater PT Indira Mitra Boiler

 

Demikian Penjelasan singkat tentang Pemanasan Minyak CPO di dalam Tanki Starage dengan menggunakan mesin Thermal Oil Heater. Info lebih lanjut dapat menghubungi kami

Info Contact Marketing

PT INDIRA MITRA BOILER Perusahaan yang bergerak di alat mesin industri yang beralamat di Tangerang tepatnya di,

Kawasan Pergudangan LAKSANA BUSINESS PARK Blok No. F-009 Jl. Raya Kali Baru, Laksana, Kec. Pakuhaji Tangerang – Banten 15570

Wahyudin
WA: 0895328702165 Phone : ‎+62 821-1185-1623
Email : wahyuidm86@gmail.com

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Related post
THERMAL OIL HEATER PEMANAS STORAGE TANK CPO

wahyu

24 Apr 2021

Minyak Termal Pemanas Starage Tank Minyak CPO TOH adalah generator pemanas (thermal oil) yang terdiri dari pemanas, pompa sirkulasi, tangki ekspansi, tangki penyimpanan, deaerator, perpipaan dan panel kontrol. TOH biasanya dari jenis koil tabung, bisa dipanaskan Elektrik atau dibakar oleh bahan bakar minyak atau gas untuk menaikkan suhu oli. Minyak termal yang beredar melalui sistem …

Silahkan pilih kategori yang ingin ditampilkan. Setting pada Megazine > Sidebar Setting > Sidebar Categories

You cannot copy content of this page

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa kami bantu?