Home » Fabrikasi Thermal Oil » FABRIKASI THERMAL OIL DI INDONESIA – TOH

FABRIKASI THERMAL OIL DI INDONESIA – TOH

wahyu 25 Dec 2020 22

Jual mesin pemanas Oli/ Fluida

Apakah mesin Thermal Oil Heater itu…?

Thermal Oil Heater adalah mesin pemanas dengan mempergunakan Thermal Oil Fluid sebagai media penghantar panas dan dapat bekerja sampai temperatur 300 derajat Celcius atau lebih, dapat di sesuaikan kebutuhan yang di inginkan.

Bagaimanakah cara kerja dari Thermal Oil Heater itu…?

Prinsip kerja Thermal Oil Heater,Penukar panas digunakan dalam transfer energi termal dari satu sistem ke sistem lainnya ketika transfer panas langsung tidak memungkinkan. Dalam kebanyakan skenario seperti ini, penukar panas menggunakan fluida yang berfungsi untuk mentransfer panas dari sumber ke lokasi yang berbeda.

Bagian Bagian Komponen dan Pada Mesin Thermal Oil Heater

  • Koil Pemanas/ Body Thermal Oil Heater

Kapasitas Thermal oil heater ditentukan oleh besarnya kebutuhan heat duty / beban termal dari suatu proses, suhu operasi dan laju alir thermal oil. Ketika menghitung beban termal ini juga harus diperhitungkan heat loss berkisar 10% sampai 15% dari heat duty. Kapasitas Heating coil dapat dihitung setelah beban termal diketahui. Biasanya Heater akan bekerja pada 70 – 80% dibawah kapasitas maximumnya . Konstruksi thermal oil heater bisa berupa vertikal ataupun horizontal dan terdiri dari 2 pass, 3 pass atau 4 pass. Jumlah pass ini menunjukkan berapa kali gas pembakaran akan melewati koil. Bahan bakar yang dapat digunakan adalah gas, solar, batubara atau biomasa. Kode untuk pembuatan coil biasanya mengikuti kode tentang konstruksi Boiler dan Pressure Vessel.

 

Burner merupakan salah satu komponen utama dari thermal oil boiler karena burner adalah tempat terjadinya pembakaran. Pemilihan burner sangat menentukan dalam operasi Thermal oil yang biasanya bekerja non-stop. Burner harus diletakkan pada posisi yang mudah dilakukan service. Pada thermal oil dengan kapasitas kecil, biasanya manufaktur akan memberikan package burner yaitu burner yang dibeli dari supplier burner. Sedangkan untuk kapasitas yang lebih besar, burner akan menjadi satu dengan thermal oil.

 

Pompa berfungsi untuk mendistribusikan minyak yang dipanaskan oleh heater ke semua pengguna panas. Faktor yang penting dalam melakukan sizing pompa adalah tekanan, laju alir dan juga suhu. Tekanan pompa harus dapat mengatasi pressure drop yang disebabkan friksi pada vertical head, friksi pada pipa, dan pressure loss lain akibat fitting, valve dan lain sebagainya. Pompa juga harus didesain agar laju alirannya cukup untuk mensupply ke semua sistem yang memerlukan pemanasan thermal oil. Pompa harus dapat beroperasi pada minimal 350oC dan menggunakan mechanical seal dengan pendinginan udara.

 

  • Expansion tank

Sifat fisika Thermal oil adalah volumenya akan meningkat ketika dipanaskan. Oleh karena itu sebuah sistem thermal oil harus memiliki tangki ekspansi yang ukurannya cukup untuk mengantisipasi penambahan volume thermal oil dalam sistem. Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah total volume sistem (termasuk pengisian awal tangki ekspansi), suhu operasi dan koefisien ekspansi fluida. Setelah desain sistem perpipaan selesai dibuat maka dapat dihitung jumlah thermal oil yang diperlukan untuk seluruh sistim yaitu berupa volume dari seluruh pipa ditambah dengan volume thermal oil di dalam coil pemanas.

 

Mengapa Harus Memilih Thermal Oil Heater sebagai Pemanas Asphalt..?

Biaya Pengoparesian Lebih Murah dengan Thermal Oil Heater Sistem pemanas fluida termal umumnya lebih efisien daripada sistem ketel uap. Steam traps dan blow-down menghasilkan banyak panas yang hilang pada sistem steam. Kehilangan panas tambahan berarti boiler harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan suhu konstan dan akibatnya akan membakar lebih banyak bahan bakar daripada pemanas fluida termal.

Pemeliharaan adalah area lain di mana sistem pemanas fluida termal dapat menghemat uang Anda melalui sistem ketel uap. Sistem ketel uap perlu dipantau dan dipelihara dengan cermat untuk mencegah korosi dan endapan yang disebabkan oleh air. Aditif kimiawi ke dalam air diperlukan untuk meminimalkan korosi dan endapan pada pipa dan peralatan. Aditif ini perlu diukur dengan hati-hati dan harganya mahal. Cairan termal seperti minyak organik bertindak sebagai pelumas dan tidak akan menimbulkan korosi pada komponen Anda. Karena ada lebih sedikit komponen dalam sistem pemanas fluida termal, maka lebih sedikit bagian yang harus dirawat. Meskipun air lebih murah daripada fluida termal (minyak panas), perbedaan biaya biasanya diimbangi dengan biaya tambahan untuk memelihara dan mengoperasikan sistem ketel uap.

Secara keseluruhan, biaya untuk membeli, memasang, dan mengoperasikan sistem baru lebih tinggi untuk sistem boiler daripada sistem pemanas fluida termal.

Sistem pemanas Thermal Oil Heater lebih aman.

Sistem ketel uap menghasilkan tingkat tekanan tinggi yang meningkat secara eksponensial seiring dengan kenaikan suhu uap. Dengan sistem pemanas fluida termal, semua peralatan Anda tidak bertekanan atau bertekanan rendah. Hal ini mengurangi risiko ledakan berbahaya di fasilitas Anda dan menghilangkan kebutuhan akan operator khusus yang diwajibkan oleh sebagian besar wilayah hukum. Selain itu, Anda tidak akan mengalami bahaya yang disebabkan oleh masalah steam trap atau air beku karena titik beku oli jauh lebih rendah daripada titik beku air.

Demikian Kami Mitra Boiler di bawah naungan PT Indira Dwi Mitra selaku Fabrikasi Mesin Boiler dan Thermal Oil ingin memberikan solusi bagi Para pelaku Industry yang membutuhkan mesin pemanas untuk di gunakan berbagai macam Fungsi dan Kapasitasnya, Khususnya sebagai Mesin Pemanas Asphalt untuk keperluan mesin AMP ( Asphalt Mixing Plant ).

 

Jika Anda tertarik dengan salah satu produk kami, atau memerlukan informasi lebih lanjut, silakan hubungi staf penjualan kami sekarang untuk katalog terperinci kami.

Hubungi Kami

PT. INDIRA MITRA BOILER

Blk. D19 Jl. Utama Raya Perum Permata Sepatan No.21, Pisangan Jaya, Kec. Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten 15520
  • Whatsapp : 0895 3287 02165
  • Mobile : 0821 1185 1623
  • Web : https://mitraboiler.com/
  • Email : wahyuidm86@gmail.com
  • wahyuspi46@gmail.com

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Related post
JUAL THERMAL OIL HEATER – KAP 300.000 Kcal

wahyu

05 Dec 2020

Thermal Oil Heater 300.000 Kcal/h Apakah Thermal Oil Itu…? Thermal Oil Heater Adalah mesin penghasil panas dan lebih berfungsi sebagai penghantar panas dengan menggunakan media oli di dalam pipa Khusus yang dirancang spiral di dalam tabung/tangki pemanas yang didesain sedemikian rupa yang kemudian dipanaskan dengan api yang bersumber dari burner dengan bahan bakar Gas atau …

FABRIKASI THERMAL OIL HEATER – TOH INDONESIA

wahyu

06 May 2020

FABRIKASI THERMAL OIL HEATER – TOH INDONESIA Fabrikasi Thermal Oil Heater di Indonesia PT INDIRA MITRA BOILER Thermal oil atau thermal fluid digunakan untuk membawa energi pada aplikasi pemanasan, industri processing dan juga pendinginan mesin-2 industri. Thermal oil paling sesuai digunakan pada aplikasi bersuhu tinggi di mana kondisi operasi paling optimal berada di antara 150ºC …

Silahkan pilih kategori yang ingin ditampilkan. Setting pada Megazine > Sidebar Setting > Sidebar Categories

You cannot copy content of this page

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa kami bantu?