Home » Jual Pemanas Tangki CPO » THERMAL OIL HEATER PEMANAS STORAGE TANK CPO

THERMAL OIL HEATER PEMANAS STORAGE TANK CPO

wahyu 24 Apr 2021 41

Minyak Termal Pemanas Starage Tank Minyak CPO

TOH adalah generator pemanas (thermal oil) yang terdiri dari pemanas, pompa sirkulasi, tangki ekspansi, tangki penyimpanan, deaerator, perpipaan dan panel kontrol. TOH biasanya dari jenis koil tabung, bisa dipanaskan Elektrik atau dibakar oleh bahan bakar minyak atau gas untuk menaikkan suhu oli. Minyak termal yang beredar melalui sistem ini pertama kali dinaikkan ke suhu sekitar 300 derajat C di pemanas. Cairan yang dipanaskan kemudian disirkulasikan melalui sistem dan energi panas dipindahkan ke alat yang mengkonsumsi panas. Energi panas dari minyak termal ini kemudian digunakan untuk keperluan pemanasan. Penurunan suhu sekitar 40 derajat C pada konsumen biasanya diantisipasi. Setelah panas diserap, minyak termal dikembalikan ke pemanas dengan menggunakan pompa sirkulasi.

Pada umumnya TOH dioperasikan dengan sistem tertutup agar menjaga kondisi operasional tidak terpengaruh oleh keadaaan lingkungan selama berlangsungnya proses kerja. Hal ini dikarenakan kondisi kerja TOH pada tekanan rendah dan temperatur rendah untuk skala pembangkit. Untuk itu suatu desain sisitem pembangkit TOH harunya dianalisis terlebih dahulu dengan kondisi lingkungan kerja yang dimaksudkan agar memperoleh hasil yang maksimal. Untuk itu kondisi fluida kerja yang umum digunakan telah terstandart.

Mesin Thermal Oil Heater banyak di gunakan pada Tanki Timbun/starage Tank minyak CPO dalam Jumlah besar di samping sebagai Pemanas Thermal Oil Juga Efektif sebagai penjaga Kwalitas dari minyak CPO itu sendiri.

 

Minyak Crude Palm Oil (CPO)

Crude Palm Oil (CPO) merupakan minyak nabati yang dihasilkan dari tanaman buah kelapa sawit (Elaeis guineensis Jacq, Arecaceae). Penggunaan CPO yang beragam sebagai bahan baku pangan ataupun non pangan berimplikasi pada kebutuhan CPO yang meningkat. Indonesia merupakan salah satu negara penghasil minyak CPO (crude Palm Oil ) terbesar di Dunia, Pada 2019, Indonesia memproduksi minyak sawit mencapai 42,50 per juta metrik ton serta penyumbang 58 persen produksi minyak kelapa sawit dunia. Malaysia berada di posisi kedua dengan 19 per juta metrik ton dan penyumbang 26 persen produksi minyak kelapa sawit dunia. sehingga setiap wilayah penghasil minyak CPO/ pabrik kelapa sawit memiliki tangki penyimpanan dalam jumlah besar.

Storage Tank Minyak Crude Palm Oil (CPO)

Storage tank CPO adalah tangki penyimpanan cpo dalam kapasitas besar, yang harus selalu di jaga temperaturnya agar kuwalitas minyak di dalam tangki agar selalu baik, Temperatur CPO dalam tangki penyimpanan dijaga pada suhu 40oC, fenomena perpindahan panas didalamnya dapat menonaktifkan enzim lipase yang dapat mengkatalisis hidrolisis minyak. Dalam penelitian ini telah berhasil membangun sistem kendali dengan membuat tangki model penyimpanan dengan skala 1: 18.600 dan melakukan uji model. Kontrol sistem volume menggunakan sensor ultrasound HC-SR04, mampu membaca volume dengan performa yang baik namun tetap memiliki noise. Penerapan sistem sirkulasi telah berhasil menghomogenkan suhu CPO di dalam tangki penyimpanan. Akuisisi data dilakukan oleh komputer dan dapat ditampilkan ke sebuah spreadsheet.

Pt Indira Dwi Mitra menyediakan mesin Thermal Oil Heater dengan berbagai Kapasitas.

  • Thermal Oil Heater Kapasitas 1.000.000 Kcal/1000 Mcal
  • Thermal Oil Heater Kapasitas 1.500.000 Kcal/ 1500 Mcal
  • Thermal Oil Heater Kapasitas 2.000.000 Kcal/ 2000 Mcal
  • Thermal Oil Heater Kapasitas 2.500.000 Kcal/ 2500 Mcal
  • Thermal Oil Heater Kapasitas 3.000.000 Kcal/ 3000 Mcal

Dari kapasitas Thermal Oil Heater di Atas kami menyediakan dengan berbagai Bahan Bakar, Gas, Light Oil, Batu bara atau dengan limbah kayu, cangkang kelapa sawit dan lain-lain, tentunya dengan kebutuhan yang dapat kami sesuaikan dengan kebutuhan di site/ di Lapangan.

Demikian Pengenalan Produk kami PT Indira Dwi Mitra untuk Thermal Oil Heater sebagai Pemanas Tanki Storage pada Minyak CPO / Crude Palm Oil. yang sangat melimpah di Indonesia, sehingga Produksinya Harus di Jaga Suhu, Kwalitas dan Steril agar dapat bersaing dengan produk luar negri.

 

Jika Anda tertarik dengan salah satu produk kami, atau memerlukan informasi lebih lanjut, silakan hubungi staf penjualan kami sekarang untuk katalog terperinci kami.

Hubungi Kami

PT. INDIRA MITRA BOILER

Blk. D19 Jl. Utama Raya Perum Permata Sepatan No.21, Pisangan Jaya, Kec. Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten 15520

  • Whatsapp : 0895 3287 02165
  • Mobile : 0821 1185 1623
  • Web : https://mitraboiler.com/
  • Email : wahyuidm86@gmail.com
    wahyuspi46@gmail.com

 

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Related post
JUAL THERMAL OIL HEATER – PEMANAS TANKI CPO

wahyu

03 Oct 2020

JUAL THERMAL OIL HEATER – PEMANAS TANKI CPO Jenis Pemanas thermal Oil yang di gunakan untuk memanaskan minyak CPO di dalam tangki Storage Tank, Pemanas dengan sistem Thermal oil Heater terbukti lebih efesien dan dapat menjaga temperatur dengan setabil, yang dapat di atur menggunakan panel pada mesin thermal oil heater. Minyak CPO adalah hasil dari …

Silahkan pilih kategori yang ingin ditampilkan. Setting pada Megazine > Sidebar Setting > Sidebar Categories

You cannot copy content of this page

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa kami bantu?