Home » Jual Boiler » STEAM BOILER LOKAL BERSERTIFIKAT

STEAM BOILER LOKAL BERSERTIFIKAT

wahyu 11 Jun 2021 22

Jual Steam Boiler Lokal

Steam Boiler/Ketel uap adalah bejana tertutup, umumnya terbuat dari baja, di mana air dipanaskan oleh beberapa sumber panas yang dihasilkan oleh pembakaran bahan bakar dan akhirnya menghasilkan uap/ Steam. Uap yang dihasilkan dapat disuplai pada tekanan rendah untuk pekerjaan proses industri di pabrik, Proses pengering, Hotel, Laoundry dan lain-lain untuk memproduksi air panas yang dapat digunakan untuk pemanas instalasi pada banyak tekanan rendah. Logikanya ketel uap harus memiliki kapasitas minimal berisi 10 liter air dan tekanan kerja minimumnya harus 3,4 Kgf / cm2.

Steam/Uap adalah gas yang terbentuk ketika air berpindah dari cair ke keadaan gas. Pada tingkat molekul, ini adalah saat molekul H2O berhasil melepaskan diri dari ikatan (mis. ikatan hidrogen) menjaga mereka bersama-sama. Dalam air cair, molekul H2O secara konstan disatukan dan dipisahkan. Ketika molekul air dipanaskan, bagaimanapun, ikatan yang menghubungkan molekul mulai putus lebih cepat daripada yang bisa mereka bentuk. Akhirnya, ketika cukup panas disuplai, beberapa molekul akan terlepas. ‘gratis’ ini molekul membentuk gas transparan yang kita kenal sebagai uap, atau lebih khusus uap kering. Steam digunakan di berbagai industri. Aplikasi umum untuk uap adalah, untuk misalnya, proses pemanasan uap di pabrik dan pabrik dan turbin yang digerakkan oleh uap di pembangkit listrik, tetapi penggunaan uap dalam industri jauh melampaui ini.

Klasifikasi BoilerBoiler dapat diklasifikasikan dalam beberapa cara, tetapi yang berikut ini penting dari sudut pandang subjek:

1. Boiler horizontal, vertikal dan miring inclined,

2. Boiler stasioner, portabel, dan laut,

3. Boiler tabung air dan tabung api,

4. Boiler tabung tunggal dan multi tabung,

5. Boiler yang dipecat secara internal dan eksternal,

6. Boiler yang disirkulasikan secara alami dan disirkulasikan paksa forced,

7. Sumber panas (bahan bakar padat, bahan bakar cair dan gas, energi listrik dan nuklir)

8. Tekanan rendah, tekanan sedang dan boiler tekanan tinggi

 

Steam Boiler Lokal yang kami Fabrikasi yaitu Fire Tube Boier dan Water Tube Boiler

Perbedaan Fire Tube Boiler dan Water Tube Boiler

Fire Tube Boiler/Ketel Tabung Api

 

  • Boiler Ini adalah boiler di mana gas buang panas ada di dalam tabung dan air mengelilingi tabung-tabung ini. Karena api ada di dalam tabung, maka itu disebut api ketel tabung.·
  • Uap yang dihasilkan oleh boiler ini memiliki tekanan sekitar 25 bar dan itulah sebabnya·
  • mereka termasuk dalam kategori boiler tekanan rendah.·
  • Tingkat pembangkitan uap di boiler ini rendah yaitu 9 ton per jam.·
  • Untuk daya yang diberikan, luas lantai yang dibutuhkan untuk pembangkitan uap lebih banyak dan itu adalah sekitar 8 m2 per ton per jam.·
  • Pemasangan dan pengangkutan boiler ini tidak mudah. Dan ini karena bagian-bagiannya tidak dapat dipisahkan.·
  • Jika kita berbicara tentang efisiensi maka efisiensi keseluruhan boiler tabung api adalah sekitar 75%.·
  • Arah sirkulasi air tidak didefinisikan dengan baik yaitu jalur yang pasti tidak disediakan untuk sirkulasi air.·
  • Biaya pengoperasian boiler ini rendah.·
  • Peluang meledaknya lebih kecil. Meledak menghasilkan risiko yang lebih besar untuk kerusakan ketel.·
  • Ini tidak cocok untuk pembangkit listrik besar tetapi digunakan di pembangkit listrik kecil.

Water Tube Boier/Ketel pipa air

  • Boiler Ini adalah boiler di mana air ada di dalam tabung dan gas buang panas mengelilingi tabung. Karena air ada di dalam tabung maka ini boiler disebut boiler tabung air.·
  • Uap bertekanan tinggi diproduksi oleh boiler ini. ·
  • Tekanan uap adalah sekitar 165 bar. Boiler ini termasuk dalam kategori boiler bertekanan tinggi.·
  • Laju pembangkitan uap dalam ketel pipa air cukup tinggi yaitu 450 ton per jam. Untuk daya yang diberikan, ·
  • luas lantai yang dibutuhkan untuk pembangkitan uap di ketel ini kurang yaitu 5 m2 per ton per jam. ·
  • Ereksi dan transportasi mudah karena bagian-bagiannya dapat dipisahkan.·
  • Efisiensi keseluruhan boiler tabung air dengan economizer mencapai 90%.·
  • Arah sirkulasi air didefinisikan dengan baik yaitu jalur yang pasti adalah disediakan untuk sirkulasi air.·
  • Biaya operasionalnya tinggi.·
  • Peluang meledaknya tinggi karena tekanan uapnya yang tinggi. · Meledak tidak tidak menyebabkan kerusakan pada seluruh boiler.·
  • Sangat cocok untuk pembangkit listrik besar/Power Plant.

Bagian bagian Perlengkapan Pada Steam Boilersebagai berikut:

Burner/Pembakar

Burner adalah bagian dari boiler dimana udara bercampur dengan sumber bahan bakar dan terbakar. Gas panas hasil pembakaran kemudian masuk ke boiler yang berfungsi sebagai penukar panas. Jumlah udara pembakaran yang tepat penting untuk pembakaran yang bersih dan efisien, jadi ini adalah komponen boiler Anda yang perlu dijaga agar berfungsi dengan baik. Terlalu sedikit udara tidak akan memungkinkan pembakaran sempurna, sedangkan terlalu banyak akan memungkinkan kelebihan kehilangan gas buang.

Ruang pembakaran / Combustion Chamber

Ruang bakar adalah komponen boiler tempat bahan bakar dibakar untuk memanaskan air. Ruang berisi pembakar dan dirancang untuk menyediakan area yang sangat aman untuk pembakaran bahan bakar yang mudah menguap pada suhu tinggi. Biasanya terbuat dari baja atau besi tuang, atau logam tugas berat lainnya yang dapat mengatasi suhu yang mencapai beberapa ratus derajat. Ini adalah bagian lain dari boiler yang perlu diservis secara teratur, karena unit yang lebih tua dapat terkorosi atau retak, yang membuatnya tidak aman.

Penukar panas/ Heat Exchanger

Penukar panas adalah komponen yang mentransfer panas yang dihasilkan oleh pembakar di dalam ruang bakar ke air di boiler. Penukar panas dapat terdiri dari berbagai elemen, termasuk bundel tabung baja, besi cor atau garis tembaga. Elemen harus dibuat dari bahan yang sangat kokoh yang mampu menahan suhu tinggi, bertahan lama dan mentransfer panas secara efisien.

Kontrol/ Control

Kontrol sistem memungkinkan pengguna untuk mengatur suhu air, campuran pasokan udara dan bahan bakar, tekanan internal dan pengapian. Kontrol mengatur seberapa sering burner menyala, kualitas campuran bahan bakar dan oksigen, tingkat penggunaan bahan bakar, dan seberapa panas airnya. Kontrol juga merupakan bagian penting dari sistem keamanan boiler Anda.

Uap bertekanan tinggi yang tidak terkontrol bisa sangat berbahaya, dan kontrol sistem yang terpelihara dengan baik membantu menjaga boiler Anda sepenuhnya aman dengan memastikan bahwa tekanan internal di dalamnya tidak terlalu tinggi, air tetap dalam kisaran suhu yang aman dan sistem terus beroperasi dengan baik.

Supply Lines and Return Lines/Jalur Pasokan dan Jalur Pengembalian

Jalur suplai mengarah dari boiler dan mengalirkan air atau uap panas ke titik distribusi di sekitar gedung Anda, seperti radiator atau pemanas. Ketika air keluar pada titik-titik ini mendingin, atau uap mendingin dan berubah kembali menjadi air, saluran balik membawa air kembali ke ketel di mana ia dipanaskan kembali sebelum dikirim keluar lagi.

Circulator Pump/Pompa sirkulasi

Pompa circulator adalah komponen yang mendorong air panas keluar melalui jalur suplai ke radiator atau jalur distribusi lainnya. Hal ini juga bertanggung jawab untuk membawanya kembali melalui jalur kembali. Pompa sirkulasi memainkan peran penting dalam fungsi boiler Anda dan harus dirawat dengan baik untuk memastikan sistem bekerja seefisien mungkin.

Cerobong/Tumpukan Knalpot

Tumpukan knalpot – terkadang dikenal sebagai cerobong asap atau cerobong asap – dirancang untuk mengeluarkan bahan bakar bekas dengan aman dari bagian luar gedung. Tumpukan knalpot mungkin terlihat seperti cerobong asap bata tradisional, atau mungkin serangkaian pipa logam. Tumpukan knalpot harus dibuat dengan aman sehingga gas berbahaya seperti karbon monoksida dialihkan dari bagian dalam properti Anda, serta memastikannya tidak keluar di dekat jendela dan pintu. Penting juga bahwa mereka tidak dibangun sedemikian rupa sehingga dapat memungkinkan angin kencang yang bertiup ke bawah untuk masuk kembali ke properti komersial Anda.

Demikian Pengenalan Produk Steam Boiler Lokal PT Indira Dwi Mitra sebagai Fabrikasi Boiler Lokal di Indonesia yang sudah mendapatkan izin Fabrikasi yang sudah bersertificat resmi dari Departemen Tenaga Kerja Indonesia, sanggup memenuhi permintaan Pasar Industri di Indonesia.

 

Jika Anda tertarik dengan salah satu produk kami, atau memerlukan informasi lebih lanjut, silakan hubungi staf penjualan kami sekarang untuk katalog terperinci kami.

Hubungi Kami

PT. INDIRA MITRA BOILER

Blk. D19 Jl. Utama Raya Perum Permata Sepatan No.21, Pisangan Jaya, Kec. Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten 15520

  • Whatsapp : 0895 3287 02165
  • Mobile : 0821 1185 1623
  • Web : https://mitraboiler.com/
  • Email : wahyuidm86@gmail.com
    wahyuspi46@gmail.com

 

 

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Related post
JUAL STEAM BOILER UNTUK PROSES LAUNDRY

wahyu

05 Dec 2020

Jual Steam Boiler untuk Laundry Boiler untuk Laundry adalah Mesin cuci uap melepaskan uap dan deterjen ke dalam tabung untuk melemaskan serat kain Anda . Ini akan melonggarkan noda sehingga lebih mudah dihilangkan, dan mencegah terbentuknya lipatan yang dalam. Jadi, Anda tidak hanya akan menikmati pakaian yang lebih bersih, tetapi juga akan lebih mudah disetrika.   Manfaat …

JUAL STEAM BOILER BAHAN BAKAR GAS

wahyu

27 Jan 2020

JUAL BOILER BAHAN BAKAR GAS Boiler Gas Memiliki jenis bahan bakar gas dengan karakteristik bahan baku yang lebih murah dan nilai efesiensi lebih baik jika dibandingkan dengan jenis tipe bahan bakar lain. gas memiliki kalori yang tinggi di bandingkan dengan bahan bakar lainnya. Dalam kemajuan industry sekarang ini begitu banyak teknologi yang di ciptakan untuk …

JUAL BURNER SOLAR/LIGTH OIL UNTUK BOILER

wahyu

13 Jan 2020

JUAL BURNER SOLAR/LIGTH OIL UNTUK BOILER Burner Boiler Solar/light oil adalah suatu perangkat mesin yang berfungsi sebagai pembakar didalam ruang bakar pada mesin Boiler untuk mengubah air menjadi uap. Proses perubahan air menjadi uap terjadi dengan memanaskan air yang berada didalam pipa-pipa dengan memanfaatkan panas dari hasil pembakaran bahan bakar Solar/light oil. Burner Boiler solar …

JUAL HOT WATER BOILER

wahyu

14 Oct 2019

Jual Hot Water Boiler di Indonesia Hot Water Boiler adalah alat yang digunakan untuk memanaskan air yang menggunakan energi sebagai sumber pemanas. Selaku Faprikasi Boiler di Indonesia juga mengembangkan Hot water Boiler untuk memenuhi kebutuhan Hotel, Rumah sakit, dan Laundry di Indonesia. PT Indira Mitra Boiler Dewasa ini water heater sudah semakin berkembang, dan sudah …

Jual Steam Boiler Indonesia

wahyu

27 Aug 2019

Jual Steam Boiler/Ketel Uap Steam Boiler/Ketel Uap digunakan untuk membawa energi pada aplikasi pemanasan, industri processing dan juga pendinginan mesin-2 industri Heater disulut melalui sebuah kumparan yang memanaskan thermal oil yang dipompakan melalui boiler. Karena bebas dari karat dan kerak seperti yang biasa menjadi masalah pada boiler air/ketel uap, maka tidak diperlukan lagi make-up water …

Silahkan pilih kategori yang ingin ditampilkan. Setting pada Megazine > Sidebar Setting > Sidebar Categories

You cannot copy content of this page

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa kami bantu?